Monday 16th September 2024

Sebanyak184 Mahasiswa UT Ikuti OSMB-PKBJ di Aula Kantor Bupati Landak.

(Foto: narasumber dan calon mahasiswa UT)

Landak,Tangkalnews.com-Universitas Terbuka Pontianak sukses menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) pada tanggal 7-8 September 2024 di Aula Kantor Bupati Landak. Acara ini diikuti oleh 184 mahasiswa baru dari program Diploma dan Sarjana Universitas Terbuka Kabupaten Landak.Sabtu (7/9/2024).

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber utama, termasuk Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K, yang memberikan wawasan berharga mengenai pentingnya disiplin dan keamanan dalam kehidupan akademik. Selain itu, perwakilan dari Universitas Terbuka Pontianak, Drs. Achmaad M.Pd, dan Fartul Zaein Azis, turut membagikan informasi terkait kurikulum dan strategi belajar jarak jauh yang efektif.

Pengurus UT Landak, L. Sahat Tinambunan, SE, MM, dan Kiki Hastuti, S. PWKL, juga turut hadir untuk mendampingi dan membantu kelancaran acara. Mereka memberikan dukungan dan bimbingan kepada mahasiswa baru agar dapat memulai perjalanan akademis mereka dengan baik.

Menurut Drs. Achmaad M.Pd.selaku perwakilan dari Universitas Terbuka Pontianak,ia mengatakan acara ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam menghadapi tantangan belajar secara daring dan memberikan pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam program studi mereka.

“Semoga mahasiswa baru UT kabupaten landak menjadi mahasiswa yang hebat kedepannya,”kata Drs. Achmaad M.Pd.

Drs. Achmaad M.Pd. juga mengapresiasi calon mahasiswa baru universitas terbuka kabupaten landak ini memiliki kemauan tinggi untuk mengenyam pendidikan sampai di jenjang perguruan tinggi.

Dan di tempat yang sama Kapolres landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K,juga memaparkan perihal bela negara di era globalisasi di hadapan calon mahasiswa/mahasiswi universitas terbuka kabupaten landak.

Ia menjelaskan pentingnya pengetahuan bela negara yang di dasari oleh Empat konsensus dasar bangsa,yakni Pancasila, UUD 1945,NKRI,Bhineka tunggal Ika.

“Bela negara adalah sikap prilaku dan tekad warga negara dalam menjaga kedaulatan,keutuhan wilayah dan keselamatan Bangsa dan negara,hal ini wajib di tanamkan pada calon mahasiswa/mahasiswi baru ini,”ujar AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K di hadapan calon mahasiswa universitas terbuka kabupaten landak ini.

Penulis: Sumianto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.