Friday 18th October 2024

Kapolres Sanggau Hadiri Klinik Terapung Presisi Berupa Pengobatan Gratis.

 


SANGGAU,Tangkalnews.com-Kegiatan hari Gerak Kesatuan Bhayangkari ke-72,Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah menghadiri kegiatan klinik terapung presisi berupa pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Sungai Ranas, Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat,Rabu (25/9/ 2024)

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Sanggau dan Bhayangkari Cabang Sanggau.

Rangkaian kegiatan hari Gerak Kesatuan Bhayangkari ke-72 ini dengan melibatkan Sidokkes Polres Sanggau. Hadir juga Ketua Bhayangkari cabang Sanggau Tami Suparno Agus Candra Kusumah beserta pengurus Bhayangkari, PJU Polres Sanggau, Bhabinkamtibmas, Lurah dan masyarakat setempat.

Kegiatan dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang bermukim di pantai sungai yang jauh dari faskes pemerintah.

Secara umum masyarakat yang hadiri dalam pengobatan tersebut terdiri dari usia anak-anak, remaja dan dewasa dengan dominasi penyakit degeneratif, karena faktor penuaan.

“Dalam kesempatan tersebut pemberian edukasi tentang pola hidup sehat terutama tentang gizi seimbang bagi anak-anak dan edukasi tentang pemanfaatan fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada,”kata Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui PS Kasi Humas Polres Sanggau, Iptu Keken Sukendar.

“Wujud cooling system Polres Sanggau untuk meningkatkan manfaat bakti kesehatan terhadap Masyarakat, sebagai manifestasi konsep Polri yang merakyat dengan  pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis,”pungkasnya.

 

Penulis: Sumianto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.