Sunday 8th September 2024

Yayasan Titian Lestari Mengadakan Pelatihan Pemetaan Partisipatif di Desa Keranji Mancal.

Oplus_131072

Keranji mancal,Tangkalnews.com-Yayasan Titian Lestari mengadakan sosialisasi Masyarakat Hukum Adat (MHA) dengan masyarakat Adat Binua Laman Garoh yang di adakan di aula kantor desa keranji mancal kecamatan Sengah temila kabupaten landak.jumat (3/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut,tim yayasan Titian Lestari,kepala desa Keranji mancal, Timanggong Binua Laman Garoh desa keranji mancal, tokoh-tokoh adat lain,tokoh masyarakat,ketua BPD desa Keranji mancal,tokoh pemuda dan perangkat desa.

Baca juga:Yayasan Titian Lestari Mengadakan Sosialisasi Masyarakat Hukum Adat di Desa Keranji Mancal.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh tim Yayasan Titian lestari,Edy Gustriansyah M.Pd selaku program Manager,Glory Atsen selaku Forest Management,Flora Milenia selaku Community Development,Sanggara Wilka Ully selaku keuangan,Simon Petrus selaku ahli botani,Kades Keranji mancal,Pengurus Adat tingkat desa (Timanggong Adat Binua Laman Garoh),pengurus adat tingkat dusun (Pasirah) sedesa keranji mancal,dan tokoh pemuda.

Oplus_131072

Baca juga:Kodim 1210/Landak Adakan Acara Halal Bihalal.

Misi yayasan Titian lestari adalah, mewujudkan pengelolaan Sumber Daya Alam yang bijaksana dan merata untuk menjamin keberlanjutannya secara transparan dan partisipatif.

Menurut Glory Atsen selaku Forest Management,ia mengatakan kegiatan di lapangan pelatihan pemetaan partisipatif guna untuk Pengambilan data di lapangan.

Dan Glory Atsen selaku Forest Management, menjelaskan kegiatan ini selanjutnya mash berkelanjutan untuk melakukan pemetaan.

Baca juga:Wakili Pj. Bupati, Kaban Kesbangpol Landak Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD

“Kami hari ini melaksanakan pemetaan partisipatif guna untuk Pengambilan data di lapangan,”kata Glory Atsen selaku Forest Management.

Adapun profil Yayasan Titian lestari ini adalah organisasi masyarakat sipil yang berbasis di pontianak,didirikan pada tahun 1998 oleh sekelompok mahasiswa dari fakultas biologi di Universitas Nasional Jakarta,pada saat pendiriannya,kelompok ini sedang aktif dalam penelitian Sumber daya hayati di Kalimantan barat,membidangi Kegiatan Advokasi,Penelitian,Pelatihan
Sektor Kegiatan,Pelestarian Lingkungan,Agraria,dan Pertanian.

Penulis: Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.