Friday 20th September 2024

Usai OSMB & PKBJJ UT S1, Layanan Universitas Terbuka Landak Menerima Pendaftaran S2.UT Kampus Negeri Akreditasi A

Landak,Tangkalnews.com – Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Ketrampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) Universitas Terbuka Pontianak Layanan UT Landak yang berlangsung selama 2 hari telah selesai Minggu (8/9/2024), diikuti sebanyak 194 mahasiswa baru dari berbagai Fakultas dan program studi.

“Kegiatan OSMB dan PKBJJ telah selesai dengan harapan mahasiswa semakin mengenal civitas akademika-nya dan tentunya terampil dan menguasai teknis terkait pembelajaran yang jadi andalan UT dari dahulu sebelum adanya internet yaitu belajar jarak jauh” ujar Pengurus Layanan UT Landak, L. Sahat Tinambunan, SE,MM.

Disampaikan juga oleh Pengurus UT Landak bahwa UT itu kampus negeri dengan akreditasi A.
“mengingat masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait akreditasi Universitas Terbuka” ujar Sahat.

Universitas Terbuka Layanan UT Landak juga membuka layanan pendaftaran untuk program magister (S2), pendaftaran di mulai dari sekarang 9 September s/d 23 Oktober 2024.
Adapun untuk syarat pendaftaran;
1.Ijasah dan Transkrip nilai S1/D4 IPK minimal 2,5, terkecuali untuk MM 2,75
2. Sertifikat Akreditasi Kampus Asal S1 untuk lulusan S1 sebelum tahun 2010 minimal B
3. KTP
4. Pas Foto berwarna terbaru 4×6 format jpg.
5.Daftar Riwayat Hidup dan Pengalaman Kerja
6.Rancangan penelitian singkat (1000 -1500 kata) untuk thesis yang belum pernah atau akan dipublikasikan di media manapun
7. Surat Keterangan Mengajar dari Kepsek dan SK sebagai guru dari Dinas pendidikan atau Yayasan untuk swasta untuk S2 FKIP (MPDBI, MPDmt).

“Ke tujuh berkas di atas wajib dibawa ke kantor layanan UT Landak untuk dibantu proses pendaftarannya sebagai dasar untuk memperoleh LIP Adminisi.

” Selain syarat di atas, peserta juga diminta sertifikat TOEFL 2 tahun terakhir dengan nilai 450 dan 500 untuk jurusan magister pendidikan Bahasa Inggris. Namun jika peserta belum memiliki maka akan kita fasilitasi untuk tes Toeflnya” ujar Sahat.

“Jika persyaratan untuk admisi di atas sudah terpenuhi, berkas lainnya menyusul sebelum pengumuman tes masuk.Sederhananya yang terpenting adalah syarat untuk kelengkapan admisi yang harus dipenuhi dulu” ujar Sahat.

Adapun program magister yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka;
1. Magister Administrasi Publik (MAP)
2.Magister Manajemen (MM)
3..Magister Manajemen Perikanan (MMP)
4.Magistr Pendidikan Matematika (MPMt)
5.Magister Pendidikan Dasar (MPDr)
6.Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI)
7. Magister Studi Lingkungan (MSL)
8.Magister Pendidikan Anak Usia Dini (MPAD)
9.Magister Hukum (MH)

“Untuk informasi lebih lanjut dipersilakan ke sekretariat layanan UT Landak, di Ruko BTN Pasar Rakyat Ngabang No.3-4 atau kontak pengurus via chat wa di nomor 0813 52 398088. Pendaftaran telah dimulai hingga 23 Oktober nanti” ujar Sahat (,**)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.