Friday 18th October 2024

Senam Bersama KSN, Karolin : Banyak Manfaat Dari Olahraga Senam

LANDAK,Tangkalnews.com – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri senam bersama Komunitas Senam Nusantara (KSN) Kabupaten Landak dalam rangka ulang tahun ke 2 KSN dengan diikuti ratusan anggota KSN yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Landak, minggu (22/09/24).

KSN ini merupakan komunitas yang bergerak untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar dengan melakukan senam. KSN juga terbuka untuk umum, tanpa batasan jenis kelamin dan usia, tidak ada syarat khusus untuk berpartisipasi dalam kelompok senam Nusantara ini. Mengusung tagline Bugar Sepanjang Usia, KSN ingin menjadi partner kesehatan setiap masyarakat.

Karolin yang menjadi Duta Senam Nusantara mengapresiasi Komunitas Senam Nusantara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya olahraga.

“Melakukan olahraga setiap hari itu sangat bagus dan merupakan hal penting dilakukan termasuk dengan melakukan senam seperti yang dilaksanakan oleh Komunitas Senam Nusantara ini,” ucap Karolin.

Karolin yang merupakan seorang dokter menjelaskan bahwa banyak manfaat yang didapatkan melalui olahraga senam, Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

“Banyak manfaat dari olahraga senam, olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine. Zat Endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Jika kita melakukan senam pagi, paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alami,” jelas Karolin.(.***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.