Monday 16th September 2024

Rakor di IKN, Pj. Bupati Landak Sampaikan Kekaguman atas Keindahan Istana Negara

Landak ,Tangkalnews.com- Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan hadiri rapat koordinasi (rakor) bersama Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Selain Pj. Gubernur, Bupati dan Wali Kota rakor tersebut juga dihadiri sejumlah Menteri dan Pejabat Tinggi Negera.

Setalah melaksanakan rakor para Pj. Gubernur, Bupati dan Wali Kota diajak berkeliling untuk menikmati keindahan kawasan Istana Negera IKN.

Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengungkapkan kekagumannya melihat keindahan arsitektur kawasan di Istana Negara IKN tersebut.

“Saya sangat kagum dengan keindahan arsitektur baik bangunan mau pun kawasan yang ada di sekeliling Istana Negara IKN ini, ungkapnya.

Menurut Gutmen memang kawasan tersebut sangat cocok untuk dijadikan Ibu Kota Negara karena posisi geografinya yang sangat strategis yang berada di tengah-tengah kepulauan di Indonesia.

“Dengan kemegahan dan konsep smart city IKN ini dibangun dengan berlandaskan delapan prinsip, yaitu mendesain sesuai kondisi alam, Bhineka Tunggal Ika, terhubung, aktif, dan mudah diakses, rendah emisi karbon, sirkuler dan tangguh, aman dan terjangkau, kenyamanan dan efisiensi melalui teknologi, dan peluang ekonomi untuk semua,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya IKN di pulau Kalimantan maka bisa membawa kemajuan dan kemakmuran serta pemerataan pembangunan di wilayah Kalimantan.

“Dengan adanya IKN ini saya berharap bisa membawa kemajuan baik ekonomi maupun infrastruktur di wilayah Kalimantan yang ada di sekitar IKN termasuk Kabupaten Landak Kalimantan Barat,” harap Gutmen.

(Diskominfo Landak)

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.