Sunday 8th September 2024

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Landak Lakukan kunjungan ke Posyandu Teratai Desa Hilir Kantor dan Posyandu Asoka Desa Mungguk

LANDAK ,Tangkalnews com- Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak Wahyuning Mulyani Gutmen Nainggolan melaksanakan kunjungan ke Posyandu Teratai Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Kamis (04/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak Wahyuning Mulyani Gutmen Nainggolan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir untuk melaksanakan kegiatan posyandu.

“Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak saya ucapkan terima kasih kepada tim penggerak PKK yang sudah bekerja secara optimal sehingga animo masyarakat yang hadir dalam kegiatan posyandu sangat besar,” ujar Wahyuning.

Wahyuning berpesan kepada orang tua untuk senantiasa memperhatikan tumbuh kembang anak dengan memberikan makanan yang sehat, bernutrisi dan bergizi, saya yakin dan optimis bahwa stunting yang ada di Kabupaten Landak dapat turun secara signifikan.

“Untuk kita ketahui bersama bahwa saat ini pemerintah sedang menanggulangi stunting, sehingga perlunya kerjasama kepada semua pihak dari Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Puskesmas maupun pihak desa dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan sehingga terhindar dari stunting. Untuk menanggulangi stunting ada tiga pilar yang perlu kita ketahui yaitu Catin (calon pengantin), bumil (ibu hamil) dan bayi dan balita,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut Pj. Ketua TP-PKK Wahyuning Mulyani Gutmen Nainggolan memberikan bingkisan kepada ibu hamil yang berjumlah lima orang, bayi berjumlah 17 orang dan balita berjumlah 58 orang di Posyandu Teratai Desa Hilir Kantor serta bingkisan kepada ibu hamil yang berjumlah 3 orang, bayi berjumlah 8 orang dan balita berjumlah 30 orang di Posyandu Asoka Desa Mungguk.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris TP.PKK Kabupaten Landak, Ketua Pokja 3, Perwakilan Pokja 1, 2, 3 dan 4, Pj. Kades Hilir Kantor, Kades Mungguk, Kepala Puskesmas Ngabang, Ketua PKK Kecamatan Ngabang, Kepala Puskesmas Ngabang, Ketua PKK Kecamatan Ngabang, Ketua PKK Desa Mungguk, Pj. Ketua PKK Desa Hilir Kantor dan para kader posyandu.

(Diskominfo Kab.Landak)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.