Monday 16th September 2024

Pj. Bupati Landak Launching Bengkel Alsintan

Landak,Tangkalnews.com- Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan launching Bengkel Berlian (Berkelanjutan Mobile Service Alat dan Mesin Pertanian) di Aula Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan, Senin (25/08/2024).

Dalam kesempatan Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan menyampaikan penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan) merupakan salah satu faktor esensial untuk mewujudkan kedaulatan pangan, peningkatan kesejahteraan petani, peningkatan nilai tambah dan daya saing usaha pertanian, serta peningkatan penyediaan bahan baku industri pengolahan hasil pertanian yang menjadi misi utama pembangunan pertanian.

“Dengan banyaknya bantuan alsintan yang masuk di pedesaan tanpa didukung ketersediaan sarana perbengkelan, kemudahan memperoleh suku cadang, serta pelatihan akan menjadikan bantuan tersebut kurang dapat dimanfaatkan secara optimal,” ungkapnya.

Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut, lanjut Gutmen yaitu dengan layanan bengkel alat dan mesin pertanian (alsintan) meliputi layanan jemput bola Bengkel Berlian sebagai strategi peningkatan produksi pertanian yang berkelanjutan melalui pemanfaatan bengkel alsintan di Kabupaten Landak.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan semua stakeholder yang hadir pada kesempatan hari ini dapat mendukung layanan bengkel berlian,” tutupnya.

Turut hadir dalam launching, Kadis Pertanian dan Holtikultura Provinsi Kalbar, Kadis PPKP Landak, Staf Ahli Bupati, penyuluh pertanian dan Ketua Gapoktan.

(Diskominfo Landak)

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.