Monday 16th September 2024

Pj. Bupati Gutmen Buka Festival Grebeg Suro Paguyuban Jawa Kabupaten Landak

Landak,Tangkalnews.com – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan membuka acara festival grebeg suro Paguyuban Jawa Kabupaten Landak di Lapangan Kilometer 4 Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang, Sabtu (03/08/2024).

Sebelum pembukaan festival grebeg suro acara diawali dengan kirab budaya dengan aksi pawai dan iring-iringan dari sanggar budaya dan seni dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan mengatakan grebeg suro merupakan tradisi budaya tahunan masyarakat Jawa dalam wujud pesta rakyat, dan bentuk dari ungkapan rasa syukur atas limpahan berkat panen dan rejeki di tahun lalu.

“Saya berterimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan grebeg suro, dimana dengan adanya kegiatan ini masyarakat jawa yang ada di Kabupaten Landak dapat mengenalkan tradisi Jawa kepada masyarakat Kabupaten Landak, yang akan semakin menambah keberagaman seni budaya yang ada di Kabupaten Landak dan semakin menguatkan rasa Kebhinekaan Tunggal Ika, walaupun kita dari berbagai suku namun kita tetap satu di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Landak menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan festival budaya grebeg suro ini dalam rangka pelestarian seni dan budaya di Kabupaten Landak.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, saya atas nama pemerintah Kabupaten Landak juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah Kabupaten Landak sehingga perubahan yang lebih baik dapat terwujud demi kesejahteraan bersama,” tambahnya.

Terakhir dirinya berpesan pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada), yang sebentar lagi akan dilaksanakan semoga semua senantiasa mengutamakan rasa kebangsaan, menjunjung tinggi keagamaan dan menghargai keberagaman dalam rangka mewujudkan pemilihan kepala daerah 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Landak.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Landak,” tutupnya.

(Diskominfo Landak)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.