Monday 16th September 2024

Peringatan HUT RI KE-79 di Kecamatan Sengah Temila.

Sengah Temila,Tangkalnews.com-Dalam rangka merayakan Hut RI yang ke 79 muspika kecamatan Sengah temila kabupaten landak dengan semua unsur di antaranya,camat Sengah temila serta jajaran,kapolsek serta jajaran,Dan ramil serta jajaran,anggota DPRD Landak,kepala puskesmas,pimpinan perusahaan,ketua DAD,seluruh kades se kecamatan Sengah temila,BPD,linmas,tokoh masyarakat,tokoh Agama,ormas,Damkar SAPPAKAD 137,dan seluruh guru-guru serta siswa-siswi.Sabtu(17/8/2024)

 

(Foto: Kegiatan HUT RI)

Adapun dalam upacara tersebut inpeksetur upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Sengah temila Ericanes Panjuga SH,Sedangkan komando upacara di pimpin langsung oleh Aiptu Ari Wibowo.

Menurut Ericanes Panjuga SH selaku camat Sengah Temila,ia mengatakan adapun tema HUT RI ke 79 ini yakni ‘Nusantra Baru Indonesia Maju’.dan ia berharap dengan adanya ibu kota Nusantara yang baru ini,nengara makin sejahtera.

(Foto: kegiatan HUT RI)

 

Ericanes Panjuga SH juga menjelaskan,Seperti di ketahui,tujuan diadakan 17 agustus tidak semata-mata untuk bersenang-senang dikarenakan sudah merdeka,tetapi agar masyarakat Indonesia lebih banyak bersyukur karena hari ini sudah bisa hidup merdeka tanpa andanya penjajah,bisa berkarya tanpa adanya batasan, lebih bebas dalam menjalani kehidupan tanpa andanya paksaan.

“tema HUT RI ke 79 ini yakni ‘Nusantra Baru Indonesia Maju’.dan semoga dengan adanya ibu kota Nusantara yang baru ini,nengara kita makin maju dan sejahtera,”kata Ericanes Panjuga SH.

Dan hal serupa juga di ungkapkan oleh Kapolsek Sengah temila Iptu Zulianto,ia menyambut baik kegiatan pelaksanaan HUT RI ke 79 yang di adakan di kantor kecamatan Sengah temila ini,dan ia juga menitipkan pesan moral agar masyarakat kecamatan Sengah temila dalam merayakan HUT RI ini agar tetap menjaga Kamtibmas hingga menjelang Pemilukada.

Di tempat yang sama Danramil Sengah Temila Peltu M. Saiful Anam,ia juga menjelaskan bahwa tujuan diadakan 17 agustus Sangat memiliki makna,maka wajib selaku warga negara Indonesia merayakan HUT RI ke 79 ini.

 

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.