Sunday 8th September 2024

Kunjungi Puskesmas Sebangki, Pj. Bupati Landak Ingatkan Nakes Sosialisasikan Pola Hidup Sehat ke Masyarakat

Landak,Tangkalnews, com- Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan tak henti-hentinya melakukan peninjauan fasilitas dan pelayanan di kesehatan dimana kali ini dirinya mendatangi Puskesmas Sebangki, Rabu (17/07/2024).

Saat meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sebangki Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengungkapkan salah satu tujuannya datang langsung ke Puskesmas Sebangki adalah untuk melihat langsung kondisi fasilitas dan layanan kesehatan di tempat tersebut.

“Selain itu saya juga ingin berdialog langsung dengan para nakes yang bertugas memberikan pelayanan ke masyarakat,” ungkapnya.

Dari hasil berdialog dengan Kepala Puskesmas, dokter, bidan dan perawat ada sejumlah penghambat yang dihadapi mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat diantaranya sarana dan prasarana, alat transportasi serta SDM yang kurang.

Menanggapi hal tersebut Gutmen menyampaikan agar para nakes selalu berkomunikasi dan menyampaikan hambatan-hambatan tersebut dalam forum sehingga dapat dicarikan solusinya.

“Jika ada hambatan dan kendala di lapangan segera laporkan sehingga dapat kita carikan solusinya bersama-sama jadi masyarakat tidak terganggu untuk mendapat layanan kesehatan,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan para nakes agar selalu mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat dan menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

“Selalu ajak dan sosialisasikan kepada masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, karena memang lebih baik mencegah dari pada mengobati, seperti saat ini ada dua atensi yang kita hadapi yaitu rabies dan imunisasi yang harus kita gencarkan ke pada masyarakat,” tegas Gutmen.

(Diskominfo Landak)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.