Sunday 8th September 2024

KPU Kabupaten Landak Resmi Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak 2024.

 

Landak.Tangkalnews.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten landak secara resmi meluncurkan tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil bupati landak tahun 2024 yang di laksanakan di aula kantor bupati landak,Kamis (30/05/2024).

Peluncuran ini disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan, SH. M.Hum,ketua KPU landak dan seluruh jajarannya,anggota DPRD landak,pimpinan Partai politik,Kapolres landak,Dandim,Kejari landak,ketua pengadilan negeri landak,Bawaslu landak,ketua Bank Kalbar,Satpol PP,camat sekabupaten landak,pimpinan perguruan tinggi kabupaten landak,ketua PPK kecamatan,ketua forum kades sekabupaten landak,mahasiswa,tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda,ormas dan media kabupaten landak.

Ketua KPU kabupaten landak Lisanto S.Pd,menyampaikan,pihaknya dalam proses penyelenggaraan pemilhan bupati dan wakil bupati akan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mematuhi kode etik yang berlaku.

Lisanto S.Pd menjelaskan,Pada malam ini pihaknya melaksanakan sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten landak yang akan di laksanakan tanggal 27 November tahun 2024.

Dan selanjutnya pihaknya akan melaksanakan pemutahiran Daftar Pemilih dan Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan,Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon,Penelitian Pasangan Calon,Penetapan Pasangan Calon,Pelaksanaan Kampanye,pelaksanaan Pemungutan Suara,Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan.

Baca juga Petugas PPS di Kecamatan Sengah Temila di Ambil Sumpah Janji dan Dilantik.

Baca juga:51 Orang Petugas PPS di Kecamatan Mempawah Hulu di Ambil Sumpah Janji dan di Lantik.

“Ya pada malam ini KPU kabupaten landak melaksanakan resmi luncurkan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten landak tahun 2024 dan akan melaksanakan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati landak,”kata Lisanto.

Dan hal serupa juga di ungkapkan oleh PJ bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan, SH. M.Hum,ia mengharapkan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Landak 2024 ini,agar tetap berjalan aman,jujur dan adil.

PJ bupati landak Dr. Gutmen Nainggolan, SH. M.Hum meminta kepada KPU kabupaten landak agar bertanggung jawab melaksanakan tahapan pemilhan bupati dan wakil bupati kabupaten landak ini hingga saatnya pemilihan tanggal 27 November tahun 2024.

Baca juga:Langkah Tegas Jatanras Sat Reskrim Polres Landak: Pelaku Persetubuhan Anak Ditangkap

Baca juga:Pj. Bupati Landak Tinjau Pelayaan Kesehatan di RSUD Landak

“Mari kita mengsukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten landak ini,mengingat pemilu merupakan sarana perwujudan penentuan pemimpin di kabupaten landak,dan KPU harus memiliki tanggung jawab penuh melaksanakan tahapan demi tahapan agar berjalan lebih baik.

Tambahnya lagi,”Saya mengajak elemen masyarakat kabupaten landak untuk mengawal pemilhan bupati dan wakil bupati agar berjalan jujur, adil,aman dan nyaman agar terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Penulis: Sumianto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.