Monday 16th September 2024

KPU Kabupaten Landak Sosialisasi PKPU Nomor 8 tahun 2024.

Landak.Tangkalnews.com-Kpu kabupaten landak mengadakan Sosialisasi PKPU Nomor Tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur,bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024,yang di laksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Landak.Kamis (1/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir di antaranya ketua KPU dan jajaran anggota KPU kabupaten landak, Sekretaris KPU landak Titin Adriana,pimpinan partai politik,Bawaslu dan rekan-rekan media.

Baca juga:Pj. Bupati Gutmen Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Landak

Baca juga:Pimpin Apel Senin Pagi, Pj. Bupati Landak : ASN Agar Tidak Tunda Pekerjaan

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Landak Lisanto. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa Penting bagi KPU Kabupaten landak untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan PKPU 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Menurut ketua KPU kabupaten landak Lisanto,ia mengatakan menjelang tahapan-tahapan Pilkada tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak menggelar sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur,bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024.

Baca juga:Kapolres Landak Ngopi Bareng Dengan Masyarakat di Pasar Mandor.

Baca juga:Sebanyak 29 Tim Bola Voly Ikuti Turnamen Bola Voly Garoh Cup 

“Tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk membangun kesepahaman antara KPU dan peserta partai politik untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada,”kata Lisanto.

Tambahnya lagi,”PKPU 8 Tahun 2024 dari proses pencalonan termasuk ketentuan mengenai syarat calon dan syarat pencalonan, untuk itu perlu kita diskusikan mengenai PKPU 8 Tahun 2024 tersebut”. Ucap Lisanto.

Dan Lisanto juga menyampaikan terkait dengan tahapan yang sedang berlangsung saat ini adalah Tahapan Pencoklitan atau proses pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilaksanakan oleh Pantarlih.

Di akhir sambutannya Lisanto berharap agar kegiatan sosialisasi tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang baik bagi proses pencalonan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Penulis: Sumianto

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.