Monday 16th September 2024

Kepala Staf Korem 121/Abw Resmi Tutup TMMD Reguler Ke 121 Kodim 1210/Landak.

 


Landak,Tangkalnews.com-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 121 Kodim 1210/Landak secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 121/Abw.Kolonel Inf Mohammad Isnaeni,S,E,,M,M.bertempat di Lapangan Sepak Bola,Desa Serimbu Kecamatan Air Besar. Kabupaten Landak Kamis (22/8/2024)

Penutupan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja secara simbolis dari perwakilan masyarakat dan TNI, kepada Inspektur Upacara.Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mohammad Isnaeni S.E.M.M.Usai penyerahan tersebut dilakukan penandatanganan Naska serah Terima hasil pelaksanaan TMMD Reguler Ke 121.Kodim 1210/Landak

Sesuai laporan Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Surono.bahwa pelaksanaan TMMD Reguler Ke 121 Kodim 1210/Landak.di Desa Engkangin telah selesai dilaksanakan hasil pengerjaan sasaran fisik berupa.buka badan jalan dan bedah rumah RTLH pengerehapan Geraja.pembuatan sumur bor dan tandon air.pemasangan gorong-gorong. telah selesai.

Dalam laporan Pasiter Selain kegiatan fisik TMMD juga menyasar pada kegiatan non fisik berupa penyuluhan stunting, bela negara.werving masuk TNI.sudah dilaksanakan sesuai jadwa yang ditentukan

Dalam amanat Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E,M,M.yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Mohammad Isnaeni S. E. M.M.mengatakan Selaku insan yang beriman kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas segala limpah rahmat dan karunia nya. Sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara penutupan TMMD Ke 121 Tahun 2024 di wilayah Kodam XII/Tpr.

Pelaksanaan tugas pertahanan aspek darat memiliki beberapa fungsi utama salah satunya adalah fungsi pembinaan teritorial yang bertujuan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya sacara dini.dengan sasaran mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.”Sejalan dengan Tema TMMD kali ini yaitu Dharma Bhakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.

Selain itu dalam amanat Pangdam mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk “bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong – royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,.amanat Pangdam Yang di Bacakan oleh Kasrem.

Diakhir amanat Pangdam yang di bacakan oleh Kasrem juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarkat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Acara ini dihadiri oleh Kasrem 121/Abw.Kolonel Inf. Mohammad Isnaeni,S,E, M.M Kasilog Korem 121/Abw.Kolonel CBA Agung Prastyo, Dandim 1210/Landak.Letkol Inf Hudallah SH. Pj Bupati Landak.Nainggolan S, H, M. Hum, Danyon Armed 16/Tkp Kasad Pol PP Kab. Landak. Wibersono L. D. Jait,S.Sos.Camat Air Besar Karolus Luangga, S. Stp.Kapuskesmas Air Besar. Hengky ,Danramil Air Besar Lettu Arm Suwandi, Kapolsek Air Besar Iptu Ibrahim, Kepala Desa Hanura Supriadi,Kedes Engkangin Boni, Kades Sepanggah Lumuk. (1210/Ldk)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.