Monday 16th September 2024

Karolin Ganti Sepeda Motor Relawan Yang Hilang Saat Pendaftaran ke KPU

 

LANDAK,Tangkalnews.com – Seorang relawan KREN, mengalami insiden kehilangan sepeda motor saat mengikuti rangkaian pendaftaran pasangan Karolin-Erani ke KPU Landak, pada Kamis, 29 Agustus Kemarin.

Relawan tersebut bernama Antonius Saken, asal Dusun Tebuan Bagan, Desa Mandor Kiru, Kecamatan Jelimpo.

Mengetahui relawanya kehilangan sepeda motor, Karolin Margret Natasa langsung berinisiatif untuk mengganti sepeda motor jenis matic tersebut dengan sepeda motor baru dengan jenis yang sama.

Sepeda motor tersebut langsung diserahkan Karolin kepada Antonius di kediamannya villa bukit Cornelis, Kecamatan Ngabang. Jum’at (30/08/24).

Karolin mengatakan, penggantian sepeda motor baru ini sebagai bentuk tanggungjawab moral terhadap relawan, yang telah berusaha turut serta dengan ikut mendukung dan turun langsung mengantar pendaftaran pasangan Karolin-Erani ke KPU Landak.

“Ini merupakan insiden yang tentu tidak diinginkan. Namun kita tentu juga tidak mengingikan relawan kita, pendukung kita,  mengalami kerugian karena telah berusaha keras berangkat dari jauh-jauh untuk mendukung dalam pendaftaran kemarin ke KPU,” ujar Karolin.

Selain itu, kehilangan sepeda motor pendukungnya tersebut juga berpotensi menghambat berbagai aktivitas sehari-hari, sehingga menurutnya perlu dilakukan penggantian dengan segera.

Bupati Landak periode 2017-2022 ini berharap, sepeda motor tersebut dapat dipergunakan dengan baik oleh relawan dalam mendukung aktivitas sehari-hari.

“Semoga kedepan insiden serupa tidak kembali terjadi, karena banyaknya massa pendukung kita yang hadir sehingga memang sulit untuk diawasi. Jangan sampai perbuatan oknum-oknum tidak bertanggungjawab bisa memecah belah persatuan kita dengan para pendukung,” pesan Karolin.

Antonius menceritakan, bahwa kondisi sepeda motor miliknya memang sudah dalam keadaan kunci kontak yang dol atau jebol, sehingga diduga memudahkan pencurian.

“Kemarin kunci agak bolong,” tutur Saken.

Dia mengaku bersyukur, dengan tindakan cepat Calon Bupati Landak 2025-2030, Karolin Margret Natasa yang dengan sigap merespon laporan tersebut dan mengganti dengan sepeda motor baru.

“Saya bersyukur dan puji Tuhan, karena motor yang hilang bisa diganti oleh ibu Karolin dengan yang baru. Terimakasih ibu, kami akan tetap dukung ibu (Karolin) semoga ibu bisa terpilih lagi untuk kedua kalinya sebagai Bupati Landak,” ucap Saken.

Terkait dengan kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Mio warna putih-hitam dengan nomor Polisi KB 3793 LS tersebut telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

Saat ini laporan yang sudah masuk ke Polisi telah diproses.

“Laporan sudah masuk, mungkin sekarang masih diproses Polisi,” tutup Saken.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.