Friday 18th October 2024

Karolin Blusukan ke Pasar Rakyat Ngabang, Akan Lanjutkan Rencana Revitalisasi

LANDAK,Tangkalnews.com Di tengah hiruk pikuk pasar, Calon Bupati Landak nomor 1 Karolin Margret Natasa melakukan blusukan ke kawasan Pasar Rakyat Ngabang, Kamis (10/10/24), pagi.

Satu persatu lokasi los dan kios pedagang dihampiri Karolin, sambil menyapa para pedagang sekaligus berbelanja beberapa kebutuhan dapur.

Selain memantau kondisi harga bahan kebutuhan pokok, kehadiran Karolin yang berdialog dengan para pedagang juga untuk menyerap aspirasi yang menjadi keluhan pedagang.

“Dalam kesempatan dan kehadiran kita menemui para pedagang di pasar rakyat ini, selain melihat bagaimana kondisi stabilitas harga, juga kita ingin mendengar dan mencatat apa yang menjadi keluhan yang perlu untuk kita perhatikan kedepan,” ujar Karolin usai mendatangi lokasi pasar.

Menurut Karolin, Pasar Rakyat Ngabang yang merupakan kawasan pasar tradisional terbesar di Kabupaten Landak ini, menjadi salah satu pusat ekonomi masyarakat yang perlu untuk diprioritaskan.

Sebab banyak masyarakat menggantungkan ekonomi dari kawasan pasar ini, yang tentu menggerakkan roda perekonomian.

Karolin mengatakan, dengan kondisi Pasar Rakyat Ngabang saat ini sudah selayaknya dilakukan revitalisasi. Sehingga bisa membuat para pedagang maupun masyarakat yang berbelanja lebih nyaman.

“Program revitalisasi Pasar Rakyat Ngabang ini sudah kita pikirkan sejak lama, saat saya menjabat sebagai bupati kita sebenarnya sudah menyiapkan dan merencanakan revitalisasi pasar ini sejak tahun 2020 lalu. Namun terpaksa harus tertunda karena kondisi keuangan akibat pandemi COVID-19,” jelas Karolin.

Bahkan desain revitalisasi kawasan Pasar Rakyat Ngabang tersebut juga dikatakannya telah dipersiapkan dengan tampilan yang lebih modern dan nyaman.

Karolin memastikan, program revitalisasi Pasar Rakyat Ngabang ini menjadi salah satu yang akan diprioritaskan kedepan.

“Kita berharap dengan revitalisasi nantinya tidak hanya membuat lebih cantik, lebih indah, atau membuat pedagang dan pembeli nyaman. Namun kita harapkan bisa meningkatkan roda perekonomian lebih besar lagi,” pungkas Karolin.(****)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.