Sunday 8th September 2024

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Peresmikan Gereja Katolik Lintah Tangkal.

Keranji Mancal,Tangkalnews.com-Kapolsek Sengah Temila IPDA Yulius Kartono menghadiri pemberkatan gereja katolik dan penerima Krisma di gereja Santo Thomas Stasi lintah Tangkal Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Sabtu (25/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir dalam kegiatan ini di antaranya,PJ Bupati Landak di wakili oleh Ocin,SP.d.MP.d, dan hadir juga dari Pastor Paroki Santo Yohanes Pamandi Pahauman, Komunitas Pastoran, Beruder, Suster,anggota DPD RI Maria Goreti,Dewan Pastoral Paroki Pahauman, Ketua umat separoki Pahauman, Dewan wilayah Sidas, Ketua DAD Sengah Temila,IPDA Yulius Kartono selaku Kapolsek Sengah temila,sekcam Sengah Temila,Timanggong laman Garoh, Kades Keranji Mancal , Bhabinkamtibmas,Kadus lintah,kadus Tangkal dan seluruh umat katolik stasi lintah tangkal dan beserta undangan.

IPDA Yulius Kartono menjelaskan agar seluruh umat katolik dapat menumbuhkan rasa keimanan umat yang berada dilingkungan ini, serta menjadikan Gereja sebagai wadah dalam kemandirian bertoleransi sesama warga masyarakat setempat.

“Dan kami berharap dengan di resmikannya Gereja Santo Thomas Stasi Lintah Tangkal yang merupakan bagian dari Stasi Paroki Pahauman ini dapat menumbuhkan rasa keimanan umat yang berada dilingkungan ini serta menjadi kan Gereja sebagai wadah dalam kemandirian bertoleransi sesama warga masyarakat setempat,”kata IPDA Yulius Kartono.

Jelasnya lagi,”Selamat untuk gereja katolik santo thomas stasi lintah tangkal atas peresmiannya yang di laksanakan langsung oleh bapak uskup agung Pontianak MGR Agustinus Agus,”ucapnya.

IPDA Yulius Kartono juga berpesan berkenaan dengan Kamtibmas,ia berharap agar warga tetap mengutamakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat agar tetap kondusif dan saling meningkatkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

Hal serupa juga di kemukakan oleh ketua umat katolik stasi lintah tangkal,Aloysius wansaleh ia mengatakan kegiatan yang di laksanakan hari ini di gereja katolik Santo Thomas Stasi lintah tangkal adalah, pemberkatan gereja katolik dan penerima Krisma berjumlah 44 orang,yang menerima sakramen Krisma oleh oleh uskup Agung Pontianak MGR Agustinus Agus.

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.