Monday 16th September 2024

Jelang Pilkada, Kapolres Landak dan Danyon Armed 16 Bersinergi Wujudkan Pemilukada Aman

Landak,Tangkalnews.comPada hari Selasa, 27 Agustus 2024, Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., melakukan kunjungan ke Markas Yonarmed 16 Komposit Ngabang. Kunjungan ini disambut dengan hangat oleh Danyon Armed 16 Komposit Ngabang, Letkol Arm Andreas Prabowo, S.I.Pem., M.Han. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya sinergi dalam mewujudkan Pemilukada yang aman, damai, dan sukses di wilayah Kabupaten Landak.

Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilukada berlangsung, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan aman,” ujar Siswo Dwi Nugroho

Lebih lanjut, Kapolres Landak menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan TNI baik Kodim 1210 Landak maupun Batalyon Armen Komposit Ngabang untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. “Sinergitas TNI-Polri sangat penting dalam mengawal demokrasi agar Pemilukada dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Danyon Armed 16 Komposit Ngabang, Letkol Arm Andreas Prabowo, S.I.Pem., M.Han., juga mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Landak. “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan. Semoga sinergi ini dapat semakin memperkuat kerja sama kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilukada berlangsung, serta pihaknya siap mendukung penuh Polres Landak dalam menjaga situasi keamanan di wilayahnya. “Kami siap bersinergi dengan Polres Landak demi terciptanya Pemilukada yang aman dan damai,” ungkap Letkol Andreas.

Danyon Armed menuturkan bahwa koordinasi antara TNI dan Polri akan terus ditingkatkan, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pemilukada.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memastikan bahwa pesta demokrasi di Kabupaten Landak berjalan dengan sukses tanpa adanya gangguan,” tuturnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan penegasan komitmen bersama antara TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan, demi kesuksesan Pemilukada 2024 di Kabupaten Landak.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.