Monday 16th September 2024

dr.Karolin Margret Natasa Menghadiri Scara Sedekah Kampong di Desa Serimbu.

Air Besar.Tangkalnews.com-Bakal Calon Bupati Landak dr.Karolin Margret Natasa menghadiri acara sedekah kampong yang dilakukan masyarakat Desa Serimbu Kecamatan Air Besar kabupaten landak.jumat (16/8/2024).

Ritual adat sedekah kampong merupakan adat kebiasaan masyarakat Desa Serimbu yang dilakukan setiap tahun di bulan Shafar kalender Hijriyah,dan adapun tujuannya adalah untuk “menolak bala” dan memohon keselamatan kepada Allah Shubhana wata’ala agar terhindar dari bala’ dan penyakit dan agar dimudahkan dalam mencari rezeqi untuk saat ini maupun untuk tahun -tahun berikutnya.

dr Karolin Margret Natasa dalam sambutannya,ia merespon positif kegiatan masyarakat masyarakat Desa Serimbu Kecamatan Air Besar ini dan mengucapkan terima kasih karena telah di undang dalam kegiatan tersebut.Dan menurutnya kepercayaan ini sudah berlangsung turun menurun dan diyakini dapat mencegah segala musibah.

“Saya menyambut positif Ritual adat sedekah kampong yang bagian dari adat kebiasaan masyarakat Desa Serimbu yang dilakukan setiap tahun di bulan Shafar kalender Hijriyah ini,”kata dr Karolin Margret Natasa.

“Budaya itu perlu di lestarikan agar anak cucu kita kelak mengenal budaya kita dan tetap melestarikan di masa mendatang,”ujarnya.

Penulis: Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.