Friday 18th October 2024

dr.Karolin Margret Natasa Hadiri Misa Syukur Pelantikan WKRI di Stasi Angan Tembawang

Landak,Tangkalnews.com- Calon Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.,M.H menghadiri Misa syukur pelantikan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Stasi Angan Tembawang Paroki Materdolo Rosa Jelimpo Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak,Minggu (29/09/2024).

Dalam sambutannya,Karolin Margret Natasa mengucapkan selamat kepada paroki Jelimpo yang sudah bisa mandiri. Dengan adanya paroki Jelimpo umat kita semakin terlayani dan kehidupan kita terus meningkat untuk manusia yang lebih baik agar daerah kita kabupaten Landak juga semakin maju.

Karolin Margret Natasa juga menjelaskan,bahwa WKRI ini merupakan salah satu organisasi keagamaan yang beranggotakan perempuan-perempuan Indonesia yang beragama Katolik, dimana organisasi ini berperan sebagai fasilitator bagi perempuan-perempuan.

“Wanita Katolik itu didirikan oleh seorang bangsawan di Yogjakarta. Bangsawan itu melihat kehidupan kita sehari hari, pada saat itu banyak perempuan tidak bersekolah, tidak bisa membaca dan menulis,”kata Karolin di depan wanita Katolik.

Bupati periode 2017-2022 itu mengatakan bahwa perempuan katolik harus berdaya, harus mampu memberikan kontribusi kepada Gereja kepada bangsa kepada Negara dan tentunya sudah pasti kepada keluarga.

“bagai mana kita memberdayakan perekonomian keluarga kita, meningkatkan skill dan kemampuan kita sehingga kita menjadi berdaya. Wanita katolik bukan saja sekedar berkumpul, tetapi berkumpul berdoa dan berkarya untuk keluarga,untuk Gereja dan Negara,”ujarnya.

Penulis:Sumianto

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.