Thursday 19th September 2024

Deklarasi Damai Oleh Peserta Seminar Peranan Timanggong Sukseskan Pilkada Berkualitas

 

Landak,Tangkalnews.com – Kegiatan seminar Peranan Timanggong Adat Dalam Rangka Mewujudkan Pilkada Damai di kabupaten Landak diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan oleh para peserta untuk mendorong pilkada damai dan berkualitas di atas spanduk putih berukuran 5 x 2 meter yang dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi mendorong pilkada damai dan berkualitas, Sabtu (14/9/2024).

Para peserta seminar yang mendantangani dan mendeklarasikan ikrar pilkada damai terdiri dari Timanggong adat yang hadir, mahasisiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di kabupaten Landak, organisasi kampus PMKRI, GMKI, GMNI, Aliansi Masyarakat Adat (AMAN) Landak, Para Wartawan, dan Akademisi.

Adapun maklumat deklarasi pilkada damai yang dibaca secara serentak oleh para peserta bertuliskan:

DEKLARASI PILKADA DAMAI KABUPATEN LANDAK TAHUN 2024
1. Kami berkomitmen untuk mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024 di wilayah kabupaten Landak yang berkualitas dan berintegritas

2. Kami berkomitmen menjaga netralitas, melawan segala bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan kegaduhan politik, serta memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Melalui kegiatan seminar dengan narasumber dari akademisi ini akan semakin menambah wawasan bagi para peserta tentang betapa penting dan krusialnya peran dari Timanggong adat untuk menjaga netralitas serta mendorong partisipasi pemilih sesuai hati nurani dan menjaga situasi yang aman dan damai di wilayah hukum adatnya. Sehingga Pilkada di kabupaten Landak ini menjadi berkualitas, terlaksana dengan adil, jujur dan hasil akhirnya diterima semua pihak. Bagaimanapun yang terpilih nanti adalah putra-putri terbaik kabupaten Landak hasil pilihan rakyat Landak sesuai dengan hati nurani” ujar Ketua IWO Landak L. Sahat Tinambunan, selaku panitia penyelenggara seminar.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.