Wednesday 23rd October 2024

Berkeliling Air Besar Datangi Beberapa Desa, Karolin Ajak Warga Berjuang Bersama Akses Pembangunan

LANDAK,Tangkalnews.com- Calon Bupati Landak nomor 01 Karolin Margret Natasa terus menemui masyarakat di berbagai wilayah Kabupaten Landak untuk menyampaikan visi-misi, program kerja, silaturahmi, serta mendengar masukan masyarakat dalam tahapan kampanye Pilkada 2024.

Salah satunya dilakukan Karolin yang juga didampingi sejumlah tokoh termasuk Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Landak yang juga anggota DPRD Landak Aris Ismail dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak yang juga Anggota DPRD Kabupaten Landak di beberapa desa yakni Desa Sempatung, Desa Nyari dan Desa Merayuh, Kecamatan Air Besar, selasa (22/10/24).

Dalam sambutannya saat melakukan kampanye pertemuan tatap muka dan dialog bersama warga di Desa Merayuh pada Selasa sore, Karolin menyampaikan terpaksa harus menyusun jadwal kampanye bahkan mendatangi warga pada siang hari, karena harus mendatangi banyak desa dengan kondisi luas wilayah dan waktu yang terbatas di tahapan kampanye hingga 23 November mendatang.

“Tolong sampaikan salam kami kalau mungkin ada keluarga yang masih di sawah, masih di ladang, di kebun, bahwa kita mohon maaf kalau menunggu semua ada di rumah maka waktu sangat terbatas bagi kami untuk ke lapangan, tapi saya yakin tidak akan mengurangi makna pertemuan kita,” ucap Karolin.

Karolin menjelaskan kedatangan menemui warga dalam tahapan kampanye ini, untuk menjalankan hak dan kewajiban konstitusi untuk menyukseskan Pilkada Landak.

“Saya dan Bapak Erani diberikan kepercayaan oleh partai untuk bisa mencalonkan diri kembali sebagai calon Bupati Kabupaten Landak dengan nomor urut 1,” tambah Karolin.

Disampaikannya bahwa dalam kampanye pada satu hari tersebut dirinya bersama tim mampu melakukan kunjungan di Enam Desa di berbagai wilayah Landak untuk menyosialisasikan Pilkada Landak 2024.

“Dulunya kami tidak berani jadwalkan karena takut molor, tidak terkejar dan sebagainya. Puji Tuhan hari ini masih bisa terkejar enam kampung dan masih bisa mengejar pulang ke Ngabang. Ini artinya kita sudah mulai terhubung satu demi satu antar kampung kita, kalau tidak lancar tidak mungkin enam kampung,” ujar Karolin.

Karolin menambahkan setelah dirinya menjabat sebagai Bupati Landak periode 2017 sampai 2022, dirinya harus menunggu selama dua tahun untuk dilakukan Pilkada serentak se-Indonesia. Sehingga saat ini pimpinan Bupati Landak dijabat sebagai Penjabat Bupati Landak dari Kementerian.

“Jadi sekarang negara kembali memberi kesempatan kepada masyarakat untuk silahkan memilih, mana yang bapak ibu kenal mana yang disuka. Oleh karena itu, hari ini kami hadir untuk mengingatkan bapak dan ibu sukseskan Pilkada Kabupaten Landak,” kata Karolin.

Karolin mengimbau agar masyarakat tidak lupa untuk menggunakan hak suara pada 27 November mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Karolin menyerap aspirasi warga salah satunya terkait ketersediaan jaringan listrik negara. Meski pemasangan jaringan listrik negara bukan merupakan kewenangan bupati, namun Karolin memastikan bisa mengusulkan pemasangan jaringan bersama masyarakat.

“Syaratnya itu, bersama-sama, mari kita sama-sama. Kalau PLN minta data kasi data yang benar, jangan bohong-bohong. Kalau PLN tidak mau terima bapak ibu saya temani biar bisa menghadap dan seterusnya. Intinya kita bersama-sama berjuang agar bisa mengakses pembangunan,” terang Karolin.

Karolin juga menuturkan, bahwa pimpinan termasuk bupati serta kepala desa harus rajin dan pantang menyerah mengajukan proposal atau usulan pembangunan. Agar bisa memperoleh pembangunan dari pihak-pihak terkait, termasuk PLN, pemerintah Provinsi Kalbar maupun pemerintah pusat.

Dia juga meminta masyarakat mendukung keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Landak yang telah dirintisnya sejak lima tahun lalu melalui Pilkada 2024 ini.

Di akhir penyampaiannya, dia meminta masyarakat mendukung kehadiran perusahaan-perusahaan di Kabupaten Landak sebagai investor yang diharapkan turut membantu perkembangan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Landak.

“Kedepan selain kita mengawal program PLN, pertanian, perkebunan juga harus terus kita tingkatkan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sama-sama kita jaga investasi yang ada di wilayah kita supaya nanti mereka bisa membantu kita, merawat jalan untuk akses utama kita dan lain sebagainya,” pungkas Karolin.(**)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.