Sunday 8th September 2024

Bakti Sosial Alumni AKABRI 94,Mengatasi Stunting di Polsek Menjalin

Menjalin, Tangklnews,Com-Pada hari ini, Sabtu, 15 Juni 2024, pukul 09.00 WIB, bertempat di Posyandu Presisi Mapolsek Menjalin, telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial oleh Alumni AKABRI 94 dengan tema “Bakti Kesehatan Peduli Stunting.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Menjalin AKP Roberd S. S.Pd.K, Kapuskesmas Menjalin Edita Linda, kader Posyandu Puskesmas Menjalin, Bhayangkari Ranting Polsek Menjalin, serta para orang tua, balita, dan ibu hamil.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Menjalin Edita Linda menuturkan bahwa Polri sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat, sehingga kegiatan ini ditempatkan di Polsek Menjalin. Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan asupan gizi anak-anak mereka dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan balita.

“Selama kegiatan, dilakukan berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk penimbangan berat badan anak balita, pengukuran tinggi badan, dan pengukuran lingkar kepala. Selain itu, diberikan juga makanan tambahan berupa biskuit, telur, dan minuman kacang hijau. Para peserta yang hadir mendapatkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi, ” Imbuhnya

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini mencapai 52 orang, dengan rincian sebagai berikut,8 ibu hamil (Bumil), 16 balita usia 0 hingga 2 tahun, 21 balita usia 2 hingga 5 tahun, 2 ibu hamil dengan kekurangan energi kronik (KEK) dan 5 balita stunting.

Kapolsek Menjalin, AKP Roberd S. S.Pd.K, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya pencegahan stunting yang masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia khususnya di Kecamatan Menjalin “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya asupan gizi yang baik bagi anak-anak dan ibu hamil,” ujarnya.

“Polsek Menjalin siap mendukung program-program kesehatan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan keluarga kita demi masa depan yang lebih baik.” Ungkapnya

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta dan panitia sebagai kenang-kenangan atas terselenggaranya acara yang penuh makna ini.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Editor:Sumianto 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.