Monday 16th September 2024

Babinsa Tergabung Satgas TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak.Komsos Kenalkan Simbol Lambang Negara Republik Indonesia.

Landak,Tangkalnews.com – Anggota Babinsa yang tergabung Satgas TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak.Serda Edi Suprihartono bersama Serda Arianto.melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos) kenalkan Simbol Lambang Negara Republik Indonesia,Garuda Pancasila. kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 10 Engkangin.Kecamatan Air Besar.Kabupaten Landak Rabu (7/8/2024)

Peran Babinsa yang tergabung dalam satgas TMMD bukan aja pekerjaan fisik aja akan tetap kegiatan sosialisasi dalam membantu pihak sekolah memberikan edukasi pendidikan khususnya pengenalan pancasila dan sejarah bangsa hal itu disampaikan Serda Edi Suprihartono saat memperkenalkan Lambang Negara Republik Indonesia.

Pengenalan Lambang Negara yaitu Burung Garuda dengan Bhinneka Tunggal Ika dangan sosialisasi yang dilakukan berharap agar anak-anak sekolah dasar memahami tentang Burung Garuda sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikonfirmasikan Dansatgas TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak.Letkol Inf Hudallah.membenarkan adanya kegiatan tersebut, dua orang anggota Babinsa yang tergabung Satgas TMMD mendatangi Sekolah Dasar Negeri 10 Engkangin Serda Edi bersama Serda Arianto.kenalkan Simbol Lambang Negara Republik Indonesia,Garuda Pancasila dan memberikan Wawasan Kebangsaan.

Ini sangat penting di tanamkan sejak dini.Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa,dan memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita,” ujarnya.

Wawasan kebangsaan, lanjutnya lagi harus ditanamkan sejak dini agar generasi muda terus mengingat jatidiri bangsanya, dan menghargai jasa para pahlawannya dalam memerdekakan bangsanya.

Dansargas TMMD Letkol Inf. Hudallah juga menambahkan bahwa apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi berkembang dengan pesat, “Tegasnya (1210/Ldk)

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.