Monday 16th September 2024

Polres Landak Apel Simulasi SISPAM Kota Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024.

 

Oplus_131072

Landak,Tangkalnews.com-Polres Landak Menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024 bertempat di Lapangan Polres landak.Kamis(22/08/2024).

Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K.menjelaskan bahwa Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dirancang untuk mengelola dan mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/Kota (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di Kabupaten landak.

“Tujuan utama dari Simulasi ini adalah untuk melatih kesiapan baik siap personil, siap logistik maupun peralatan serta siap kemampuan, sehingga dalam pelaksanaan tugas baik aparat Kepolisian, TNI dan semua unsur terkait mereka mampu menangani situasi di lapangan nantinya,” kata Kapolres ini.

Dalam Simulasi tersebut, beberapa elemen penting seperti Pengendalian Massa (Dalmas) Awal, Dalmas Lanjut, Negosiator, dari Satuan Samapta Polres landak.Mereka dilatih untuk menghadapi potensi gangguan selama Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten landak, termasuk Pendistribusian Logistik, Masa Kampanye, Pemungutan Suara, hingga penetapan pemenang.

“Kami telah memetakan setiap potensi kerawanan yang ada. Titik-titik rawan ini menjadi fokus utama dalam kegiatan Pengamanan Kami,” tambah Kapolres.

Dan Simulasi ini diharapkan dapat memperkuat kesiapsiagaan dan efektivitas Pengamanan selama Pilkada 2024, serta mencegah terjadinya kerusuhan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada di Kabupaten landak.

Penulis: Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.