Monday 16th September 2024

Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja Kapuas-2024: Kapolres Landak Tegaskan Pentingnya Kebersamaan dan Keamanan

Landak,Tangkalnews.com Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.IK memimpin langsung Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja (OMP) yang dilanjutkan dengan kegiatan kerja Bakti bersama Pelatih Klub Basketball Kancil Family Landak, Noriswandi, beserta anggota klub serta personel Polres Landak yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas-2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Basket Perbasi Landak, Jalan Raya R.A Kartini Nomor 147, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang.

Apel ini dihadiri oleh Wakapolres Landak Kompol Sukma Pranata, S.IK., M.H; pejabat Operasi Mantap Praja Kapuas-2024 Polres Landak; Kapolsek Ngabang AKP Prambudi Priyanggodo, S.H; personel Polres Landak yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas-2024 beserta personel Polsek Ngabang; serta Pelatih Klub Basketball Kancil Family Landak Noriswandi beserta anggota klub.

Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.IK menyampaikan bahwa Apel Konsolidasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan seluruh personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas-2024. Kapolres menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang solid di antara seluruh pihak terkait, khususnya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak khususnya di Kabupaten Landak

Kapolres juga menyoroti peran aktif Polres Landak dalam menjaga keberagaman dan kemajemukan, serta pentingnya menjaga persatuan di tengah proses demokrasi. “Kami ingin mengingatkan bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama. Dengan semangat *RAJAWALI*, mari kita rawat dan jaga keberagaman serta kawal setiap program pemerintah, karena indahnya kebersamaan adalah kunci keberhasilan kita,” tegas Kapolres Landak.

Beliau juga mengapresiasi keterlibatan komunitas seperti Klub Basketball Kancil Family Landak dalam kegiatan ini, yang dinilainya dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat. “Kebersamaan ini menunjukkan bahwa kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif bagi seluruh warga,” tambahnya.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Kapolres berharap seluruh personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas-2024 dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah serentak di Kabupaten Landak.

Pelatih Klub Basketball Kancil Family Landak, Noriswandi, mengungkapkan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang melibatkan sinergi antara klub dan Polres Landak. Ia menyatakan bahwa keterlibatan komunitas olahraga seperti Klub Basketball Kancil Family Landak dalam kegiatan ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Landak.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Polres Landak dalam kegiatan kerja bakti ini. Selain menjaga kebugaran fisik, ini juga menjadi momen penting untuk menunjukkan dukungan kami dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak,” ujar Noriswandi.

Dengan semangat kebersamaan, Noriswandi berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi komunitas lain untuk turut serta mendukung program-program yang digagas oleh Polres Landak, serta berkontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Landak.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.