Monday 16th September 2024

Angka Investasi di Kabupaten Landak Capai Lebih dari 100% Target, Pj Bupati Gutmen : Bukti Keberhasilan

 


Landak,Tangkalnews.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menerima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat atas keberhasilan pencapaian target realisasi investasi penanaman modal melebihi 100% dari target nasional dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak Benipiator mewakili Pj. Bupati Landak dan diserahkan secara langsung oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson pada rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (17/08/2024).

Adapun pada tahun 2023 capaian realisasi investasi Kabupaten Landak adalah sebesar Rp 1.798.596.380.000 atau mencapai 250,42% dari target nasional yang disebar oleh Provinsi Kalimantan Barat atau sebesar 349,90% dari target RPD Kabupaten Landak.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengucapkan syukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diterima tersebut.

“Tadi pagi kita telah menerima penghargaan dari Pj. Gubernur Kalimantan Barat sebagai bentuk bahwa kita (Pemkab Landak) telah melampaui target yang sudah ditetapkan. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga apa yang raih hari ini yang merupakan bagian dari pencapaian kita semua dalam mencapai target yang sudah ditetapkan,” ucap Gutmen.

Lebih lanjut Gutmen menyampaikan bahwa pada hari Jumat (16/8) kemarin Kabupaten Landak juga sudah melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Prestasi ini sebagai bukti bahwa program terkait investasi ini yang sudah berjalan memberikan hasil yang sangat baik. Kemudian dengan keberadaan MPP ini kami yakin dan percaya bahwa kedepannya juga akan melampaui target dan terus meningkat,” tutur Gutmen.

Pada kesempatan itu Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak Benipiator mengucapkan terimakasih kepada para pelaku usaha di Kabupaten Landak atas komitmennya dalam berinvestasi dan juga menyampaikannya dalam laporan kegiatan penanaman modal.

“Angka investasi yang terus meningkat dapat memicu angka pertumbuhan ekonomi dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Landak,” ujar Benipiator.

Hadir pada kesempatan tersebut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan diikuti oleh seluruh peserta upacara bendera dari para ASN, TNI/POLRI, Organisasi, dan seluruh peserta upacara lainnya.

(Diskominfo Landak)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.