Monday 16th September 2024

184 Mahasiswa Baru Universitas Terbuka akan Ikuti OSMB dan PKBJJ di Aula Bupati Landak

Landak,Tangkalnews.com– Sebanyak 184 mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Pontianak, khususnya kelompok belajar (Pokjar) Landak, akan mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pembelajaran Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8 September 2024), Kegiatan penting ini akan berlangsung di Aula Bupati Landak.

Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan PKBJJ bertujuan untuk membekali mahasiswa baru dengan pengetahuan dasar tentang sistem pembelajaran UT, serta keterampilan belajar mandiri yang efektif.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk saling mengenal dan membangun kebersamaan sebagai sesama civitas akademika UT dan membangun jejaring.

Kegiatan OSMB dan PKBJJ juga diisi dengan kuliah umum yang akan mengundang Kapolres Landak sebagai Dosen Tamu. Kapolres Landak akan memberikan kuliah umum mengenai “Bela Negara”. Materi ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan tanggung jawab sosial di kalangan mahasiswa.

Pengurus Layanan UT Landak L. Sahat Tinambunan, SE,MM menyampaikan OSMB dan PKBJJ wajib diikuti oleh mahasiswa baru agar lebih mengenal Civitas Akademi UT serta tidak kesulitan dalam proses perkuliahan dan bisa selesai tepat waktu.

“Melalui OSMB mereka bisa lebih mengenal UT sebagai kampus yang menaungi mereka dan saling mengenal sesama mahasiswa UT satu angkatan yang berasal dari kabupaten Landak. Dan yang paling terpenting adalah nantinya mereka bisa dan terampil dalam proses pembelajarannya khususnya yang online sehingga kuliah selesai tepat waktu dengan nilai yang sangat memuaskan” ujar Sahat.

Lebih lanjut Sahat menyampaikan bahwa animo masyarakat kabupaten Landak untuk berkuliah di UT masih rendah jika dibandingkan dengan kabupaten lain, seperti Sanggau, Sintang, Mempawah yang mahasiswanya sangat banyak dan selalu ramai mahasiswa barunya.

“UT Perguruan Tinggi Negeri dan yang terpenting di UT perkuliahan bisa dilakukan secara daring dan online, sangat cocok untuk yang sambil bekerja karena perkuliahan bisa di mana saja selama jaringan internet tersedia” ujar Sahat.

Terkait untuk informasi seputar Universitas Terbuka, masyarakat bisa datang di kantor layanan UT Landak di Komplek Ruko BTN Pasar Rakyat Ngabang No.3-4 atau dapat menghubungi admin @Kiki di nomor +62 831-5100-2250 atau ke Pengurus 0813 52 39 8088.

“Sekedar informasi, layanan UT Landak juga membuka pendaftaran untuk S2 dengan program studi S2 Hukum, Manajemen, FKIF, Kelautan, S2 Lingkungan dan S2 Administrasi Publik. Pendaftaran telah dibuka dari sekarang” jelas Sahat.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.