Friday 18th October 2024

Pj. Bupati Landak Membuka Rakor Percepatan Penurunan Stunting dan Serahkan Bantuan Makanan di Serimbu

Landak,Tangkalnews com- Pemerintah Kabupaten Landak menggelar rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan penyerahan bantuan makanan tambahan bagi balita stunting di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar, bertempat Aula Paroki Air Besar, Kamis (17/10/2024).

Saat membuka kegiatan Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan mengatakan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu kesehatan dan gizi mereka harus menjadi perhatian utama.

“Salah satu masalah kesehatan serius yang dihadapi bangsa kita saat ini adalah stunting. Stunting adalah kondisi terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan fisik pada anak yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang, infeksi yang berulang, dan pola asuh yang kurang baik,” ungkapnya.

Menyadari pentingnya pencegahan dan penanggulangan stunting, lanjut Gutmen, Pemerintah Kabupaten Landak berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi anak-anak. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan makanan tambahan (PMT) kepada balita stunting dan berisiko stunting.

“Pemberian Makanan Tambahan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi balita stunting dan yang berisiko stunting untuk mencegah terjadinya stunting,” lanjutnya.

Lebih jauh Gutmen menambahkan salah satu bantuan yang akan diserahkan hari ini dari PT. Bank Kalbar Cabang Ngabang berupa makanan tambahan dan telur bagi balita stunting.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terima kasih kepada PT. Bank Kalbar Cabang Ngabang yang telah memberikan bantuan Program CSR kepada balita stunting di Kabupaten Landak khususnya di Kecamatan Air Besar Desa Serimbu,” ucapnya.

Dirinya berharap Pemberian Makanan Tambahan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi balita Stunting dan yang berisiko stunting untuk mencegah terjadinya stunting.

“Salah satu bantuan yang akan diserahkan hari ini berupa Makanan Tambahan dan telur bagi balita stunting Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk mencegah dan menanggulangi stunting di Kabupaten Landak. Dengan kerja sama dan gotong royong, saya yakin kita dapat mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan berkualitas,” harap Gutmen.

(Diskominfo Landak)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.