Friday 18th October 2024

Banjir Melanda Sosok,931 KK/3.403 JIWA di Ungsikan.

 

(Foto:motor dan mobil terendam banjir di sosok)

Tayan hulu,Tangkalnews.com-Banjir di desa sosok kecamatan Tayan hulu kabupaten Sanggau dengan ketinggian berkisar kurang lebih satu meter bahkan lebih ini sungguh mengejutkan warga sekitar,pasalnya Kejadian seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya,dan baru kali ini banjir meluap di tahun 2024  hingga di jalan poros sepanjang kurang lebih 1,5 KM dengan ketinggian tertinggi kurang lebih 100 senti meter.

Menurut Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau melalui Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tri Dibyo menyampaikan update terkait banjir di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,Kamis (17/10/2024

 

Beberapa dusun di wilayah Desa Sosok yang terendam banjir dengan ketinggian berkisar kurang lebih satu meter bahkan lebih.

 

“Disamping merendam perumahan penduduk, banjir juga merendam jalan poros sepanjang kurang lebih 1,5 KM dengan ketinggian tertinggi kurang lebih 100 senti meter,”kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau melalui Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tri Dibyo.

Tambahnya lagi,”Kondisi banjir tersebut menghambat akses transportasi Sanggau menuju Pontianak ataupun Pontianak menuju Sanggau, karena kendaraan roda 4 jenis minibus tidak bisa lewat,”jelasnya.

Dusun yang terdampak banjir diantaranya adalah Dusun Sosok I, Sosok II, Sekayu Tabat, Barage, Tahan, Moling, Dangku dan Perayaan Dangku.Warga terdampak banjir yang rumah nya terendam dari 8 Dusun data sementara yang masuk ke Posko Banjir Desa Sosok sebanyak 931 KK/3.403 JIWA.

“Jumlah warga terdampak diperkirakan masih akan bertambah. Saat ini tim gabungan masih melakukan pemantauan, evakuasi dan monitoring di lapangan dan anggota TRC BPBD masih standby di lokasi. Banjir masih cenderung naik,”jelasnya lagi.

Penulis: Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.