Friday 18th October 2024

Pj. Bupati Landak Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Landak,Tangkalnews com – Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan memimpin upacara hari kesadaran nasional di Halaman Kantor Bupati Landak, Kamis (17/10/2024).

Dalam amanatnya Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan menyampaikan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Landak pada beberapa hari lalu, dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pengabdian, baik sebagai aparatur pemerintah maupun sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kita wajib meningkatkan disiplin dan prestasi kerja, karena itu merupakan tuntutan yang tidak boleh diabaikan oleh setiap abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkapnya.

Gutmen mengatakan bahwa upacara hari kesadaran nasional merupakan upaya untuk terus menggugah kesadaran kita akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat dalam mengemban tugas sehari-hari dan sebagai wahana membina dan memperkokoh kebersamaan, kekompakkan serta persatuan dan kesatuan.

“Mari kembali menyegarkan semangat, tekad, dan komitmen bersama selaku aparat seraya mengevaluasi diri sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan untuk kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Landak,” ajaknya.

Gutmen juga mengajak seluruh ASN untuk mendukung visi Presiden RI yaitu dengan melangkah dan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk melakukan perbaikan.

“Mari terus melakukan berbagai langkah inovasi dan berkreasi untuk terus menampilkan pelayanan publik yang lebih baik,” pintanya.

Dirinya menambahkan terkait netralitas ASN di Pilkada serentak, ASN diminta harus netral dalam setiap proses dan tahapan serta dilarang berpolitik praktis termasuk memberikan dukungan.

“Jika ada bisa dikenakan sanksi berupa penurunan pangkat atau dipecat. Bijak bermedsos karena peran ASN sangat penting menjaga stabilitas daerah dan ketertiban dalam Pilkada,” tegas Gutmen.

Hadir dalam upacara Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, pimpinan OPD, dan ASN di lingkungan Pemkab Landak.

(Diskominfo Landak)

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.