Friday 20th September 2024

Kapolsek Mandor Terjun Langsung Cek Titik Hot Spot Di Desa Kerohok

Mandor,Tangkalnews.comKapolsek Mandor IPTU Yulianus Van Chanel. TK, S.I.P terjun langsung melakukan pengecekan dan pemadaman titik api yang terdapat diwilayah hukumnya, pada selasa siang (17/9/24).

“Dari aplikasi satelit untuk pengecekan Hot Spot ditemukan 2 titik diwilayah Kecamatan Mandor sehingga saya bersama anggota saya langsung turun melakukan pengecekan dan upaya pemadaman,” terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa 2 titik Hot spot kali ini berada di Dusun Agal Desa Kerohok Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

“Untuk luas lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih 0.8 hektar dan 0,5 hektar, untuk api sudah berangsur angsur padam,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan lahan yang terbakar merupakan lahan perkebunan warga yang sudah ditanami dan ada juga kawasan yang masih hutan.

Selain itu Kapolsek juga terus dan gencar mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat malalui Bhabinkamtibmasnya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Banyak dampak dari kebakaran hutan dan lahan ini sehingga kami berharap semua elemen masyarkat dapat berkerjasama untuk mencegah terjadinya karhutla ini,” pinta Kapolsek.

Penulis: Alx

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.