Friday 20th September 2024

Mengantisipasi Segala Gangguan Keamanan Jelang Pilkada 2024 Kodim 1210/Ldk Apel Gelar Pasukan

Landak,Tangkalnews.com – Mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban Kodim 1210/Landak,apel gelar pasukan yang bertempat di lapangan Makoramil 1210-06/Ngabang Jln.Pemuda Desa Hilir Kantor.Kecamatan Ngabang.Kabupaten Landak Senin (9/9/2024)

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Hudallah SH. memimpin apel gelar pasukan Pilkada serentak Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat,Bupati dan Wakil Bupati Landak Tahun 2024.” Apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan Koramil yang di bawa jajaran Kodim 1210/Landak.guna persiapan pengamanan kegiatan Pilkada serentak,”kata Dandim

Lanjut Dandim, mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Landak. menjelang Pilkada saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi pada tahapan Pilkada tahun 2024.

Kesiapan pasukan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan sesuai permintaan. Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin, ” jelas Dandim.Letkol Inf Hudallah SH.

Sementara itu Pasiops Kodim 1210/Landak Kapten Arm Fauzi mengatakan apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasaranan sebelum turun kelapangan.

Para Babinsa diharapakan lebih aktf lagi kewilayahnya, agar memantau keadaan dan situasi wilayah, Selain kesiapan personil juga termaksud kesiapan matril baik kendaraan dinas dan kelengkapan surat-surat nya harus lengkap.yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pam Pilkada, Junjung tinggi dan memegang teguh netralitas TNI,” kata Pasiops Kodim 1210/Landak Kapten Arm Fauzi (1210/Ldk)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.