Friday 18th October 2024

PTPN IV Regional V Kebun Kembayan Melaksanakan Ritual Adat di Abdeling Tiga.

Kembayan.Tangkalnews.com-manejemen PTPN IV kebun kembayan kecamatan kembayan kabupaten Sanggau,melaksanakan acara baremah (Ritual Adat) untuk Tanam Ulang (TU) di afdling tiga (3) dengan luas 183 ha.kamis (6/6/2024).

Menurut Didi selaku Manajer PTPN IV kebun kembayan,Kegiatan ritual adat ini bertujuan sebagai wujud doa syukur kepada Tuhan (Jubata) yang dipimpin oleh pembaca doa (Panyanga’hatn).

“Hal ini di laksanakan oleh manajemen kebun kembayan sebagai wujud doa dan Adat istiadat kita selaku suku Dayak,ada pun maksud kegiatan ritual adat tersebut, bertujuan untuk wujud doa syukur kepada Tuhan (Jubata), mengingat apa yang diharapkan atau dicita-citakan segala sesuatunya kini telah terwujud.Tanda di mulainya suatu proses tanam ulang di lahan milik PTPN dengan luas 183 Hektar,”kata Didi selaku PJ.manajer kebun kembayan.

Baca juga:PTPN IV Kebun Parindu Bagikan Bibit Buah di Kecamatan Parindu dan Kecamatan Tayan Hulu.

Baca juga:Peduli Lingkungan Hidup, PTPN IV Kebun Ngabang Bagikan Bibit Buah.

Tambahnya lagi,”Sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan peremajaan (Replanting) kebun kelapa sawit di abdeling satu dusun Sanjan desa Pandan sembuat kecamatan tayan hulu kabupaten Sanggau,replanting pertama ini di abdeling satu dengan berjumlah 124,5 Hektar,”ujar Didi.

Baca juga:Cipta Pilkada Damai,Kapolres Landak Bersama Forkopincam Sengah Temila Tatap Muka.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir di antaranya,bapak UGKB ( Ary asnawi),DAD kecamatan Kembayan Thomas S. Pd. Msi,kapolsek Kembayan AKP Efendy,sekcam Kembayan,Tumenggung Panco Benuo (Aloysius simbolon) dan kades Kelompu,kades Tanap serta para tokoh masyarakat.

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.